Pembinaan OSIS Bidang 1

Pada hari Kamis dan Jumat tanggal 23 s/d 24 Agustus 2018 kami OSIS Bid. 1 mengikuti pembinaan di Bina Warga, Cipayung.

Sesi pertama yaitu Sharing time : What do you feel? Pada sesi ini kami membagikan pengalaman dan progam kerja apa yang kami lakukan di sekolah kami masing-masing.

Sesi kedua yaitu Corak spiritualitas 1 : Kenal yuk!

Sesi ketiga yaitu Corak spiritualitas : Caranya? Di sesi ini kami dijelaskan bahwa apa yang dilalukan di sesi kedua adalah beberapa cara orang untuk menghayati Tuhan. Beberapa caranya yaitu Devotional, Naturalis, Kontemplatif, Pelayanan Sosial dan melalui Intelektual. Devotional yaitu menghayati Tuhan dengan lagu-lagu. Naturalis yaitu menghayati Tuhan melalui alam. Kontemplatif yaitu menghayati Tuhan dengan suasana tenang dan hening. Pelayanan sosial yaitu menghayati Tuhan melalui kegiatan sosial. Intelektual yaitu menghayati Tuhan melalui bacaan firman.

Sesi keempat yaitu Tahukah kamu, GKI? Pada sesi ini kami mengenal GKI yang menaungi BPK Penabur. Dalam sesi ini dijelaskan tentang simbol-simbol yang ada di GKI, aturan liturgi kebaktian di GKI dan diberi kesempatan untuk mencoba membuat liturgi kebaktian.

Hari Jumat dimulai dengan renungan pagi setelah itu melakukan Labyrinth Prayer dimana berdoa sambil menyusuri labirin dan menghayati kebaikan Tuhan dalam perjalanan hidup kami.

Sesi terakhir yaitu What’s SOAR? Di sesi ini kami dijelaskan mengenai SOAR Analyze. SOAR adalah singkatan dari Strengths, Opportunities, Aspirations and Results. Kami juga mengevaluasi setiap program kerja dengan unsur-unsur SOAR.

Para siswa saat ada di pos 1 (corak spiritualitas Naturalis)

Para siswa saat berdiskusi membuat liturgi kebaktian

Para siswa saat mengikuti Labyrinth Prayer

OSIS bidang 1 SMK Farmasi Kristen PENABUR Jakarta saat melakukan analisa SOAR

OSIS bidang 1 SMK Farmasi Kristen PENABUR Jakarta saat mempresentasikan analisa SOAR dari program kerja yang sudah dibuat

Siswa saat mengikuti Labyrinth Prayer

Siswa saat mengikuti Labyrinth Prayer