WISUDA LULUSAN SMK FARMASI BPK PENABUR TAHUN PELAJARAN 2017/2018

Tanpa terasa pendidikan selama 3 ( tiga ) tahun telah terlampaui, siswa/i kelas XII T.P. 2017/2018 sebanyak 37 siswa setelah dinyatakan lulus 100 % oleh Rapat Dewan Guru ,  maka pada : Jum’at, 04 Mei 2018 telah dilaksanakan Kebaktian Syukur dan Wisuda Kelulusan SMK Farmasi BPK PENABUR T.P. 2017/2018 bertempat di Aula Kompleks Sekolah PENABUR – Pintu Air Lantai 3 , Jl. Pintu Air Raya No. 11 – Jakarta Pusat.

Kegiatan diawali dengan prosesi Kebaktian yang dilayani oleh Bp. Pdt. Essy Eisen dari GKI Halimun .

Kebaktian Syukur dan Wisuda tahun ini , mengambil tema : “ MENGUCAP SYUKUR  DAN MENJADI BERKAT “ , Ayat yang mendasari diambil dari : 1 Tes 5 : 12 – 22.

Selain para lulusan dan kedua orang tua lulusan yang hadir pada acara tersebut , juga hadir tamu undangan : Ibu Dra. Priskhilla Mabingah, M.M. – Pengawas SMK Suku Dinas Pendidikan Wilayah – 1 Kota Administrasi Jakarta Pusat ; Bp. Lim Tjo Hin – Pengurus/Wali Penghubung Kompleks Sekolah PENABUR Pintu Air ; Ibu Etiwati, S.Pd.,M.M. – Kepala Divisi Pendidikan BPK PENABUR – Jakarta dan Ibu Margarita Inuk – Kepala Jenjang TK BPK PENABUR – Jakarta.

Pada tahun ini pelaksanaan ujian sekolah yang dilaksanakan berstandar nasional ( USBN ) untuk semua matapelajaran , yang mana soal-soalnya komposisinya : 20 – 25 % soal dibuat oleh pemerintah pusat dan sisanya 75 – 80 %  soal  dibuat oleh MGMP ( daerah ) dan pada tahun ini merupakan  tahun kedua ujian nasional dilaksanakan berbasis komputer ( UNBK ) , serta untuk pertama kalinya soal UNBK yaitu matapelajaran Matematika terdapat soal esai/uraian siangkat dan nilai UNBK mata pelajaran Teori Kejuruan berdiri sendiri tanpa digabung dengan nilai  Praktik Kejuruan.

Peringkat SMK Farmasi BPK PENABUR – Jakarta dalam perolehan nilai UNBK , adalah : peringkat 5 untuk tingkat Jakarta Pusat ( dari 61 SMK ) dan peringkat 12  untuk tingkat Provinsi DKI Jakarta ( dari 580 SMK ).

Kepala Sekolah Bp. R.Y. Bambang Purwono berkenan mengumumkan perolehan nilai ujian dan siswa/i berprestasi, yaitu :

 

  1. Rata-rata nilai Ujian Praktik Kompetensi Kejuruan    : 97,96

 

  1. Rata-rata nilai UNBK setiap matapelajaran :
  • Bahasa Indonesia = 82,22
  • Bahasa Inggris = 74,00
  • Matematika = 60,68
  • Teori Kejuruan = 69,86

 

  1. Nilai UNBK tertinggi setiap mata pelajaran :
  • Bahasa Indonesia , dengan nilai = 96,00 à diraih oleh : Adeline Theophilia
  • Bahasa Inggris , dengan nilai = 96,00 à diraih oleh : Giovanny Angelita
  • Matematika, dengan nilai = 95,00 à diraih oleh : Adeline Theophilia
  • Teori Kejuruan , dengan nilai = 82,5 à diraih oleh : Jean Gabriela dan Salsabila Puti Najla

 

  1. Jumlah nilai UNBK tertinggi , dengan toal nilai = 358,5 , diraih oleh : Adeline Theophilia
  2. Juara umum , gabungan perolehan rata-rata nilai UNBK + rata-rata nilai USBN + rata-rata nilai rapor dari semester 1 – 6 ; diberikan kepada :
  • Juara umum 1 : rata-rata nilai 87,66 , diraih oleh : Adeline Theophilia
  • Juara umum 2 : rata-rata nilai 85,70 , diraih oleh : Shema Christy Noya

   Simamora

  • Juara umum 3 : rata-rata nilai 85,18 , diraih oleh : Jean Gabriela

 

  1. Siswa/i Teladan :

Dengan kriteria :

  • Berpretasi , baik akademik maupun non akademik
  • Aktif dalam organisasi OSIS
  • Aktif dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan sekolah
  • Memiliki sikap/ perilaku minimal baik
  • Menghormati orang tua , Bapak/Ibu Guru , karyawan dan sesama teman

Diberikan kepada : Adeline Theophilia.

 

Acara Kebaktian Syukur dan Wisuda kelulusan SMK Farmasi BPK PENABUR – Jakarta T.P. 2017/2018  diakhiri dengan acara ramah-tamah ; dan pancaran kebahagiaan dirasakan oleh seluruh peserta yang hadir.

Selanjutnya seluruh lulusan , selain memperoleh Ijazah , juga akan memperoleh Sertifikat Kompetensi dan akan diambil sumpahnya  sebagai Asisten Tenaga Kesehatan/Kefarmasian , bersama-sama dengan lulusan SMK Farmasi se Provinsi DKI Jakarta, pada tanggal 27 Juni 2018 di SMESCO Convention Hall , Jl. Gatot Subroto – Jakarta Selatan.

 

SELAMAT KEPADA SELURUH WISUDAWAN/WATI – TERUSLAH BERKARYA – SENANTIASA MENGUCAP SYUKUR DAN MENJADI BERKAT. TUHAN YESUS MEMBERKATI

 

Wisudawan T.P 2017/2018

 

Siswa Berprestasi