SISWA KELAS XII SMK FARMASI BPK PENABUR – JAKARTA MELAKSANAKAN UJIAN PRAKTIK KEJURUAN ( UPK )

Siswa kelas XII SMK Farmasi BPK PENABUR – Jakarta telah melaksanakan Ujian Praktik Kejuruan ( UPK ) T.P. 2017/2018 , bekerjasama dengan institusi pasangan Persatuan Ahli Farmasi Indonesia ( PAFI ) sebagai Penguji Eksternal.

UPK tersebut dilaksanakan pada tanggal 07 – 09 Februari 2018 : Ujian Praktik Resep dan pada tanggal 15 Februari 2018 : Ujian Praktik Simplisia & Alat Kesehatan.

Nilai kedua ujian praktik tersebut digabungkan dengan komposisi : 60% nilai ujian praktik Resep dan 40 % nilai ujian praktik Simplisia & Alat Kesehatan.

UPK mengukur kemampuan siswa peserta ujian  dalam mengerjakan suatu tugas atau membuat suatu produk sesuai dengan tuntutan standar kompetensi.

UPK ini adalah merupakan bagian dari Ujian Kompetensi Kejuruan ( UKK ), dimana UKK terdiri dari Ujian Teori Kejuruan ( UTK )  dan Ujian Praktik Kejuruan ( UPK ).

Nilai UKK diperoleh dengan menggabungkan nilai UTK ( 30 % ) dan nilai UPK ( 70 % ) dan peserta dinyatakan lulus UKK , jika memperoleh nilai minimal 70,00.

Peserta yang lulus akan diberikan Sertifikat Uji Kompetensi , yang merupakan bukti pengakuan tertulis atas capaian kompetensi pada kualifikasi tertentu.

Ujian Praktik Kejuruan Resep

 

Ujian Praktik Kejuruan Simplisia dan Alat Kesehatan

 

Ujian Praktik Kejuruan Simplisia dan Alat Kesehatan Mikroskopis