PERTEMUAN ORANGTUA SISWA KELAS XII DALAM RANGKA SOSIALISASI UJIAN AKHIR

Pada Hari Sabtu, 7 Januari 2017 SMK Farmasi Kristen PENABUR melaksanakan acara Sosialisasi Ujian Akhir bagi orangtua Siswa Kelas XII yang akan melaksanakan serangkaian Ujian Akhir. Pada pertemuan ini disampaikan mengenai hal – hal yang berkaitan dengan persiapan dan pelaksanaan Ujian Akhir, seperti jadwal, persyaratan, dan hal – hal yang harus diperhatikan dalam persiapan dan pelaksanaan Ujian Akhir siswa kelas XII, yang disampaikan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kurikulum, Ibu Fransisca Arlianti, S.Farm., M.Pd., Apt.

Ujian Akhir SMK Farmasi, terdiri dari :

  1. Ujian Sekolah (US)
  2. Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN)
  3. Ujian Nasional

Pelaksanaannya dalam bentuk uji tertulis dan ujian praktik. Salah satu ujian praktik dalam Ujian Nasional adalah : Ujian Kompetensi Keahlian, sebagai pengujinya adalah suatu organisasi profesi Persatuan Ahli Farmasi Indonesia (PAFI). Siswa yang lulus akan memperoleh sertifikat kompetensi.

Saat ini kelulusan siswa tidak lagi ditentukan oleh nilai UN, tetapi ditentukan oleh nilai US dan USBN. Mulai T.P 2016/2017 ini SMK Farmasi Kristen PENABUR, pelaksanaan ujian akhirnya menggunakan komputer.

Sambutan Kepala Sekolah Bp. R.Y. Bambang Purwono, S.Pd.

                      Sambutan Kepala Sekolah
               Bp. R.Y. Bambang Purwono, S.Pd.

 

Sosialisasi Ujian Akhir oleh Waka Kurikulum Ibu Fransisca Arlianti, S,Farm., M.Pd., Apt.

Sosialisasi Ujian Akhir oleh Waka Kurikulum
      Ibu Fransisca Arlianti, S,Farm., M.Pd., Apt.