SMK FARMASI KRISTEN PENABUR MELAKSANAKAN ULANGAN UMUM BERSAMA BERBASIS KOMPUTER

Pelaksanaan kegiatan Penilaian Akhir Semester ( PAS ) Ganjil Tahun Pelajaran ( TP ) 2016/2017 di SMK  Farmasi Kristen PENABUR – Jakarta berlangsung dari tanggal : 25 November s.d. 09 Desember 2016, bagi kelas X , XI dan XII.

Penggunaan istilah PAS pada evaluasi akhir semester ganjil adalah menurut ketentuan dalam Kurikulum 13, sedangkan menurut ketentuan Kurikulum 2006 , menggunakan istilah Ulangan Umum ( UU ) ,  baik untuk evaluasi pada semester ganjil maupun semester genap.

Pada T.P. 2016/2017 ini , kegiatan belajar-mengajar di SMK Farmasi Kristen PENABUR – Jakarta, bagi kelas X : menggunakan Kurikulum 2013 , sedangkan  bagi kelas XI dan kelas XII masih menggunakan Kurikulum 2006.

Disela-sela waktu pelaksanaan PAS/UU tersebut , dijadwalkan juga pelaksanaan Ulangan Umum Bersama ( UUB ) bagi kelas XII, dimana soal-soalnya dibuat oleh guru-guru yang terhimpun dalam MGMP SMK Rayon Jakarta Pusat.

Dengan jadwalnya adalah :

  • Selasa, 6 Desember 2016 : Bahasa Indonesia
  • Rabu , 7 Desember 2016   : Bahasa Inggris
  • Kamis, 8 Desember 2016   : Matematika

Dalam pelaksanaan UUB tersebut siswa mengerjakannya menggunakan komputer, jadi istilahnya adalah : Ulangan Umum Bersama Berbasis Komputer ( UUBBK )  Dilaksanakan serentak oleh SMK-SMK di Rayon Jakarta Pusat, sekaligus ujicoba untuk persiapan Ujian Nasional Berbasis Komputer ( UNBK ) , khususnya bagi sekolah-sekolah yang pada T.P. ini baru pertama kali akan mengikuti UNBK .

Kegiatan UUBBK tersebut berlangsung dengan baik dan lancar , ini semua tentunya tidak terlepas dari kerjasama yang sangat baik, antara Guru Bimbingan TIK , Proktor, Teknisi maupun Bagian IT BPK PENABUR.

IMG-20161209-WA0002