(Bahasa) SMK FARMASI KRISTEN PENABUR MERAIH JUARA HARAPAN II OLIMPIDE FARMASI NASIONAL UNIVERSITAS AIRLANGGA

Para siswi SMK Farmasi BPK Penaburmendapatkan Juara Harapan II Olimpiade Farmasi Universitas Airlangga, Surabaya

Para siswi SMK Farmasi BPK Penaburmendapatkan Juara Harapan II Olimpiade Farmasi Universitas Airlangga, Surabaya

Melalui 3 siswi kelas XI yang sangat membanggakan, yaitu Dewi Sulistya Rini, Luciana Selly, dan Tifany Shania, SMKFK berhasil lolos dalam seleksi daerah propinsi DKI Jakarta dan menjadi juara I dalam Seleksi Daerah Olimpiade Farmasi Nasional Universitas Airlangga yang diselenggarakan pada tanggal 15 Februari 2015 yang lalu di SMK Farmasi DITKESAD. SMKFK berhasil menjadi Juara I dari 12 tim SMA dan SMKF yang berpartisipasi dalam seleksi daerah tersebut.

Setelah memperoleh Juara I dalam seleksi daerah dan menjadi satu – satunya tim dari DKI Jakarta yang melaju ke babak semi final di Universitas Airlangga, SMKFK PENABUR melanjutkan mengikuti babak semi final dan final yang diselenggarakan di Universitas Airlangga Surabaya pada tanggal 19 – 21 Februari 2015. Babak semi final diikuti oleh 40 tim SMK dan SMKF di pulau Jawa, Bali, dan Nusa Tenggara.

Berkat Tuhan yang luar biasa untuk SMKFK karena tim dari SMKFK berhasil lo ylos ke babak final dan meraih Juara Harapan II. Memang bukan memperoleh juara yang terbaik, tetapi sebuah perolehan yang sangat membagakan karena 3 siswi telah berhasil berjuang dan memberikan yang terbaik untuk SMKFK, dengan menjadi 5 terbaik diantara 40 tim dari SMA dan SMKF terbaik di daerahnya.